Home » 2018 » January

Monthly Archives: January 2018

Bersama IKORTI komda DIY-Jateng

Pada tanggal 23-1-2018, jam, 14.30-17.00, telah berlangsung rapat Ikorti Diy Jateng yang berlangsung dengan baik.

Pada saat itu drg Prihandini mendapat surprise party dari mbak Rully. Beliau sangat terharu dan suka cita

Reuni

Reuni dengan teman SMA…ada cerita sukses ada cerita biasa saja tetapi paling tidak bisa dikatakan kami cukup mandiri, kami perempuan-perempuan dan sebagian dari itu karena kombinasi antara sekolah.dan didikan keluarga untuk berhati-hati jalani hidup…bersiap untuk menyederhanakan hidup untuk menyambut pensiun…diputuskan untuk tetap pantas untuk belajar dan bekerja menghabiskan waktu menikmati hidup penuh berkah apapun itu…hidup sempurna mungkin sulit dicapai tetapi bisa mendapatkan hidup yang memuaskan sudah lebih dari cukup. Semua orang berumur, mungkin setuju dengan kesimpulan saya, bahwa puas atau tidak akhirnya hanyalah sebuah keputusan yang kita buat sendiri bukan karena situasi atau orang lain, untukku sing penting ora ngelih…he he he…hidup belum selesai, semoga dapat menjalani dengan lebih baik, terutama untuk anak-anakku

Hidup harus kemlawe

Hidup hrs kemlawe. Ojo mung piya piye. Lakukan sesuatu ojo piya piye,

Nak mung piya piye, aku wae yo iso. Jangan hanya bilang kok gini kok gitu, kasi jalan kluar, kasi conto in your daily life. Kalo ndak bisa kasi jalan keluar, lebih baik diam.

Saya tidak paham mendengar seorang guru yang mengeluhkan anak didiknya, yang tidak bisa A dan B, tulisannya A dan B

Lha guru tuh kan untuk ngajari itu. Kalo sudah tidak salah berarti sudah bisa, ndak usah berguru dan repot mbimbing lagi

Saya sering ketawa bila mahasiswa lama tidak menghadap, begitu menghadap malah disemprot

Saya terganggu mahasiswa yang menolak ditolong, bagaimana saya bisa menolong bila mahasiswanya datang pun tidak. Begitu datang, biasanya saya berusaha kalem. Mahasiswa yang seperti ini justru orang yang u bermasalah dengan dirinya sendiri. Begitu tersentuh tombol aktifnya sudah tidak butuh saya lagi untuk memotivasi.

Bersama CCRC

27 januari 2018

Pra raker 21 januari menghasilkan buku program, lengkap dengan timeline, rancangan publikasi, urusan administrasi. Buku tersebut di launch pada raker 27 januari 2018 di Tawangmangu.

Acara pertama diawali dengan kunjungan ke BPTO dan ke klinik berbasis jamu dan kebun jamu

Setelah

acara serius yang di buka oleh prof Edy dengan sejarah ccrc, dan perkembangannya hingga kini, malam hari diisi dengan pentas seni oleh maaing2 angkatan ccrc.

Ikut serta menyumbang pentingnya nada suara dalam suatu perbincangan

Paginya seluruh peserta berolah raga bersama.

Alhamdulillah sudah ikut rancang riset saya, terimakasih CCRC

21 Januari 2018

Bersama CCRC, pimpinan prof Edy, grup research yang keren prestasinya, semoga kepancing produktif

Setelah sambutan prof Edy dengan filosofi 4 nilai: Komitmen, Kerja terbaik, Kreatif, Inovatif dan bila sudah melakukan ketiganya terakhir adalah Ikhlas dan Isikomah

Acara pra raker pada seksi dosen/s2 dan s3, dibahas proyek ilmiah, non ilmiah dan diakhiri dg pembuatan timeline

Ujian komprehensif drg

Pada hari ini mendapat tugas menguji komprehensif drg. Semoga lancar. Amin

Fakultas Kedokteran Gigi UGM

Sekali kali mejeng di depan FKG UGM

Way of life

The art of bersyukur

Bagaimana bila hidup tidaklah seperti yang kita inginkan

Sering hilang akal bila utamanya anak kita mengeluh. Sakit mereka adalah sakit kita. Sering berfikir bagaimana cara menginspirasi mereka agar setegar yang kita mau. Karena hidup berlangsung terus tidak peduli kita sedang menangis atau happy.

Hidup adalah pilihan, sbg orang jawa selalu ada kata2 “untung” kejadiannya masih gitu dan begini

Pada saat gagal dan terhantui situasi traumatis, penyembuhan yang mudah diterima adalah masih bersyukur kita masih diberi kesempatan besok makan apa saja tidak bingung. Banyak cerita lahir cacat dan memerlukan usaha lebih untuk hadapi hidup.

Dunia diciptakan laki perempuan, kanan dan kiri, baik dan buruk, mengapa kita hanya mau yang baik, padahal semua dari Allah adanya

Hidup adalah pilihan, kita bisa memilih menangisi hidup atau memilih memandang hal buruk yg terjadi pada kita hanyalah satu episode yang harus dialami saja.

Pihan hidup orang hanya satu and only, melanjutkan hidup dengan happy dan tangguh menjadi orang baik… Dan lihat apa yang terjadi

Ketulusan

Saya mempercayai hidup secara to the point, asertif secukupnya, dgn ketulusan artinya hidup no drama dan sarkasme, membuat saya menjalani hidup dg lebih mudah.

Ingat selalu nasihat bapak prof DR Moch Samhoedi Reksohadiprodjo, Apt. Untuk menomersatukan kejujuran. Jadilah anak mudah yang memberi kebahagiaan pada orang laim Bapak dan ibundaku yang kukenal, was seemed very nice to everyone.

Ingat beliau sering mengoreksi kerjaan salah satu promovendus dan mengantar ke rumahnya. Karena kesulitan biaya, beliau yang traktir syukuran doctoratenya.

Ingin membuat blog bapak utk karya2, yang belum terbit. Mungkin pada suatu hari.

Saya juga masih hutang buku pada drg Woerjansari.

Semoga begitu selesai sekul. Amin

Mengenai pendapat sementara orang, yang mengatakan melamar dana penelitian besar itu sulit karena persaingan. Mungkin benar saya tidsk tahu.

Untuk saya yang penting membuat proposal dan dilamarkan dan belajar dari kegagalan di masa lalu. Selainnya itu pokoknya sudah berusaha

Tidak melamar dana, tidak fair mengatakan melamar dana itu sulit

Alhamdulillah: Hibah PDD

Alhamdulillah, sesudah jatuh bangun beberapa kali menangguk dana penelitian, thanks God, Allah sungguh berbaik hati. Setelah putus asa tidak ada kabar, kemarin proposal dikabulkan. Terimakasih kepada promotor saya Prof. Dr. Edy Meiyanto, M.Si., Apt, drg Heni Susilowati, M.Kes, Ph.D dan Prof Anne Marie Kuijpers Jagtmann DDS, PhD, FDSRCSEng. Kepada CCRC Farmasi UGM, utamanya mas Yudi yang pinter dan baik hati sekali.

Menerima dana penelitian selalu harus bersiap dengan pertanggungan jawabnya. So get ready girl, embrace it. Bismillah

Daftar Penerima Dana Penelitian PTNBH

Ketua Program Studi Spesialis Ortodonsi FKG UGM

Diangkat pada April 2017, menjadi Ketua Program Studi Spesialis Ortodonsi FKG UGM, rencana-rencana pengembangan ilmu ortodonsi telah ditetapkan melalui rapat-rapat departemen. Bismillah semoga tercapai semua mimpi program studi sesuai dengan moto prodi: HANDAL, TEPAT WAKTU DAN DIAKUI DUNIA

Kunjungi website orthodontics.fkg.ugm.ac.id

Teman belajar

Ingat ditanya sama nahasiswa bagaimana menghilangkan malas belajar. Jadi ingat, ajak teman untuk belajar bersama, seperti sering kulakukan dengan teman belajarku yang very talented, dan menyenangkan DR drg Retno Ardhani Dibawah ini dg Titut teman belajar dan sohib saat smp, yg tiba-tiba saat kami umur 40 thnan ketemu kembali saat beli kain di mc mohan, dan kami mulai hang out kembali diantara kesibukan kami,