Home » 2018 » April

Monthly Archives: April 2018

Mendidik Anak

Slmt pagi,

Meski hasil didikanku masih blm selesai, setelah mereka mampu tidak lakukan lelimo (madat, maling dll) *seumur hidup mereka*, maka aku baru bisa katakan aku sukses mendidik)

Berikut yg telah kulakukan utk anak2 ku

Keluarga adalah sekolah alam. Ingin membuat sekualitas apa, apa yg di sasar?. Nak sekolah nya banyak anak nakal, bila bertahan, brarti anak luar biasa. Sekolah hanyalah sebuah test case

Ingin ajarkan agama, antar atau panggil guru agama dg acara yg kita mau, hafiz Quran, qoriah. Seminggu/sebulan nyantri jauh dr ortu.

Ingin anak beragama, kita belum, les bareng di rumah. Karena kita blm tentu menguasai semua ilmu. Kita juga bisa kendalikan agama yg bgmna yg kita mau, krn jaman sekarang ada saja yang terlalu ke kanan.

Kita ingin lihat dan ajari sopan santun? ajak bertamu, jegang, kasar sama ortu didepan org. Tidak bisa dikendalikan?, ajak ke psikolog, bukan hanya utk tahu anak, utk tahu cara asuh kita sdri sejak dini.

Ingin anak yg tinggi nilainya di sgala bidang undang guru privat subjek tes di univ, yg baik ke rumah

Tdk kena macet, tdk berpisah dg anak, tdk capek

Ingin anak yg tangguh. Jangan jadikan masalah anak, masalah kita, agar dijalani sdri, kita ngagar ngagari saja, cukup utk dia rancang strateginya sdri bukan kita, kita ngaluske, mjd ajang simulasi, membelokkan ke hal positif.

Agar terlatih mencapai tujuan hidup. Tentukan cita-cita dg berani. Ajari manajemen waktu, minta anak aktif di sekolah. Agar terbiasa atur waktu dan berpengalaman menjadi pemimpin, bekerja sama dgn orang, dgn diri sendiri.

Dilepas saja…jangan terlalu takut atas pengaruh buruk diluar, diminta hati2 saja. Latih andalkan diri sendiri atas kebahagiaannya, berani mjd diri sdri, Asertif secukupnya. Beri kepercayaan..

Percayai mereka bisa meraih apa yg mereka mau, nilai 10 dlm segala bidang, bukan harus 10nya, bukan hasil, tp kemampuan utk capai 10 yg kita percayai, dg cukup tulis 10. *Artinya kamu pasti bisa mjd anak berkualias 10* bukan *harus* 10

Menjadikan diri model, ingin anak seneng kerja, kita nyontoni seneng kerja. Seneng sinau, kita seneng sinau, mandiri kita sdri mandiri, ajak ke tempat kerja ayah ato ibu, ceritakan keseharian kita, yg kursus kue, mbikin kue, menjual.

Beri pengertian, ayah ibu tidak selamanya bisa menopang, sehingga mereka harus secepatnya bisa mandiri.

Bahkan inspirasi merekalah yang harus melindungi orang tua memasuki masa tua. Meskipun aku juga bersiap utk masa tuaku sdri, moril maupun materiil. Amin

Dikatakan, anak yang mencintai, hormati, urusi orang tua pasti akan melakukan hal yg sama bagi anak dan istri/suaminya

Baca buku bagaimana mendidik anak, bagaimana menjadi orang produktif, baca bumu motivasi, baca buku setiap hari, yg berbasis agama, yang tdk berbasis agama, semuanya,. Otomatis hal baik dr buku akan mewarnai bgmn kita berinterkasi dg ansk dan sekitar.

Setelah berusaha, jangan lupa bersyukur setiap hari, meski hari buruk, hari baik, karena baik buruk adalah karenaNya. Kita terima diri anak kita apa adanya, kita berserah diri pada Allah, untuk memberikan kesehatan, kemudahan, kebahagiaan, kesejahteraan dan perlindungan pada kita semua, setiap hari setiap saat. Mau God bless us. Amen

Asisten rumah

Sedang antar anak asisten yg hrs rawat inap, panas 5 hari. Asisten sudah ikut sejak anak yg besar umur 5 thn, jadi sudah sekitar 24 tahunan. Sopir warisan ortu sudah ikut 35 thn. Asisten warisan sekitar 20 thn. Pegawe apotik salah satu sdh ikut 51 thn. Alhamdulillah, pada panjang ngasisteni. Semoga diparingi sehat dan rejeki utk mereka yg menggantungkan hidupnya pd kami. Amin

Diversity in moeslem world

Semua kebiasaan yang dinilai terkait agama lain tidak dibolehkan… Apeman, tahlil, musik, bisa terjadi agamamu agamamu, agamaku agamaku dan saling hormati, berlaku di dalam satu entitas agama.

Silahkan sama2 disuarakan, nanti kan tiba-tiba kita akan berada dalam taman bunga kita sendiri dan mampu get along dengan pengertian yg lain, krn janji Tuhan, kita memang akan terbagi-bagi, kata sedulurku.

Memilih bahagia. So be happy, yg mau tetap ngadain ya ngadain, yg tidak ingin, juga disilahkan, yang penting tdk perlu terganggu bila berbeda…

MOVE FORWARD NO WORRIES ABOUT THE RESULT

Tangkap basah saat ada berbuat baik yang kadang dianggap hal-hal biasa yg dianggap rutin yg sehari2. Apresiasi. Abaikan hal buruk yg dikatakan dan di lakukan. Beberapa org kesulitan menerima pendapat ini, Saya meyakini prinsip ini. It works!!!

Review komparasi hewan coba untuk ortodontik model

DOI: 10.1111/ocr.12175 ORIGINAL ARTICLE Resolving differences between animal models for expedited orthodontic tooth movement A. Y. Ibrahim | S. Gudhimella | S. N. Pandruvada | S. S. Huja

Persahabatan bagai kepompong_Work for Nation!!!

Persahabatan bagai kepompong
Mengubah ulat menjadi kupu-kupu
Persahabatan bagai kepompong
Hal yang tak mudah berubah jadi indah
Persahabatan bagai kepompong
Maklumi teman hadapi perbedaan
Persahabatan bagai kepompong
Na na na na na na na na na

ANAKKU (Kahlil Gibran)

Anakmu bukanlah milikmu,
mereka adalah putra putri sang Hidup, yang rindu akan dirinya sendiri.
Mereka lahir lewat engkau,tetapi bukan dari engkau,
mereka ada padamu, tetapi bukanlah milikmu

Berikanlah mereka kasih sayangmu, namun jangan sodorkan pemikiranmu,sebab pada mereka ada alam pikiran tersendiri

Patut kau berikan rumah bagi raganya, namun tidak bagi jiwanya.
Sebab jiwa mereka adalah penghuni rumah masa depan, yg tidak dapat kau kunjungi, sekalipun dalam mimpi

Engkau boleh membesarkan menyerupai mereka, namun jangan membuat mereka menyerupaimu, ataupun tenggelam kemasa lampau

Engkaulah busur asal anakmu, anak panah hidup, melesat pergi.
Sang Pemanah membidik sasaran keabadian.
Dia merentangkan daya kuasaNya, hingga anak panah itu melesat jauh dan cepat.

Bersukacitalah dalam rentangan tangan Sang Pemanah,
Sebab Dia mengasihi anak-anak panah yang melesat laksana kilat.
Sebagaimana diselisihiNya pada busur yang mantap..

#walimatulursy #weddingparty #pernikahan #anakku #tasyakuran #photograpy #fotografi #instago #instagood #instagram #daily #alhamdulillah??

To do list

  • 8.30 biomolekuler fk
  • 9.30 nyetak wistar
  • 10.30 mbayar Agus dan mbikin coil spring
  • 13.00 revisi damas dan protokol labwork

Wistar Rat

Setelah up and down IHC dg marmut yg manis, dan ambrol mulu. Akhirul jadilah dengan Wistar Rat dan ELISA

Semoga kali ini mentes

The sixth sense

Banyak hal yang kita fikirkan dengan tidak sengaja, beberapa waktu kemudian, orang itu muncul meski di fb, atau mantan murid yang tiba2 melintas, kemana dia sekarang, tiba2 pop in di fb, dan lainnya. terus mengenai peristiwa yang menimpa juri idol, yang memang terlintas di benak, apakah tidak ada konsekuensinya , meski kadang mungkin mereka benar, dan mungkin kemudian menjadikan orang-orang yang dikritik menjadi seseorang yang lebih baik, seperti yang kadang harus dilakukan seorang guru dalam mendidik murid, bedanya kritik seorang guru seyogyanya dilakukan tidak dengan mempermalukan mereka, tetapi dari hati ke hati.